Mitos dan Fakta tentang Pemutih Kulit - Kecantikan

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 23 Juni 2020

Mitos dan Fakta tentang Pemutih Kulit





Hidup Sehat Mitos serta Bukti mengenai Pemutih Kulit Cream pemutih kulit jadi diva di industri kecantikan sekarang ini. Bagaimana tidak, beberapa orang, khususnya kaum wanita, yang ingin kulitnya putih supaya nampak semakin cantik.

Tetapi selain itu, tersebar juga mitos-mitos yang keliru mengenai pemutih kulit. Di bawah ini ialah mitos-mitos yang penting Anda kenali.

Mitos 1: Aman menggunakan cream pemutih di bawah cahaya matahari.

Bukti: Setiap kali Anda keluar dari rumah, dianjurkan selalu untuk mengoleskan tabir surya ke kulit. Pilih produk yang memberi perlindungan dari cahaya UVA serta UVB dengan kandungan SPF minimum 15. Disamping itu, pakai pelindung yang lain seperti topi bertepi lebar, kacamata, payung, atau baju yang tutupi kulit. Cream pemutih yang memiliki kandungan hydroquinone tidak efisien bila terkena cahaya matahari.

Mitos 2: Tak perlu menggunakan tabir surya waktu cuaca mendung.

Bukti: Kemungkinan sejauh ini Anda memikir unsur yang membuat kulit menghitam ialah teriknya cahaya matahari. Hingga dengan gampangnya Anda tinggalkan tabir surya saat ke luar rumah waktu cuaca mendung, walau sebenarnya itu masih siang hari. Faktanya, radiasi cahaya matahari masih dapat tembus cuaca mendung serta tentang kulit Anda. Mengakibatkan kulit bertambah lebih gelap.

Beberapa produsen sering memberikan tambahan sun protection factor (SPF) pada kosmetiknya, seperti bedak serta alas bedak. Tetapi SPF pada kosmetik dapat betul-betul bereaksi saat pengaplikasian di wajah dilaksanakan sekitar 15 kali olesan. Bila cuma satu olesan seperti riasan normal yang Anda kerjakan setiap hari, tidak punya pengaruh dalam membuat perlindungan kulit.

Jadi tetap gunakan tabir surya, khususnya pada jam 10.00 sampai 16.00, baik di saat cuaca panas atau mendung. Ulangilah pemakaiannya setiap dua jam sekali serta saat Anda berkeringat, khususnya buat Anda yang kerja di luar ruang.

Cara Mudah Mainkan Togel Secara Online

Mitos 3: Produk mahal tentu lebih baik.

Bukti: Tidak . Pada intinya muatan yang ada pada tiap cream pemutih hampir serupa. Cream pemutih yang dipasarkan di supermarket dapat bertambah efisien dibanding cream pemutih kulit yang dipasarkan di beberapa toko terkenal. Ada orang yang menggunakan produk murah atau serta bahan alami yang simpel, tetapi hasilnya memberi kepuasan sebab kulitnya pas dengan produk itu. 

Tetapi bukan bermakna juga jika produk mahal tidak baik. Sama-sama bagusnya. Semua bergantung pada pilihan Anda. Bila Anda dapat beli produk mahal, mengapa tidak? Tekankan Anda ketahui apa muatan cream pemutih kulit yang Anda gunakan serta cream itu pas untuk tipe kulit Anda.

Mitos 4: Type kulit tidak pernah beralih.

Bukti: Mitos ini tidak betul. Type kulit bisa beralih, ini dikuasai oleh unsur lingkungan, musim, sampai perkembangan hormon yang berlangsung di pada tubuh seorang. Penting untuk teratur jaga serta mengawasi kesehatan kulit untuk lihat apa ada perkembangan warna, bintik, atau permasalahan kesehatan lain pada kulit. Bila berasa kulit memiliki masalah, Anda bisa selekasnya konsultasi sama dokter.

Mitos 5: Hydroquinone aman dipakai. Apakah benar?

Bukti: Hydroquinone adalah zat pemutih yang dapat menghalangi produksi melanin atau zat pigmen pada kulit. Pemakaian zat ini bisa memunculkan efek berbentuk iritasi mudah seperti gatal, perih, sampai kemerahan pada kulit. Riset pada hewan eksperimen memperlihatkan jika zat ini bisa menyebabkan kanker, tapi sampai sekarang ini belum ada laporan tentang insiden penyakit kanker yang terkait dengan pemakaian hydroquinone pada manusia. Walau begitu, pemakaian zat ini untuk pemutih kulit bebas sudah dilarang serta obat ini tidak tercatat di BPOM.

Mitos 6: Sesudah memperoleh kulit putih, kita dapat stop memakai cream pemutih.

Bukti: Sebelum Anda memakai cream pemutih muka, seharusnya konsultasi terlebih dulu sama dokter pakar mengenai langkah pemakaian, efek, formasnyai.

Mitos 7: Kulit putih sama dengan wanita cantik.

Bukti: Sejauh ini banyak yang memandang jika wanita cantik ialah mereka yang mempunyai kulit putih. Hal tersebut dibantu juga oleh beberapa iklan cream pemutih kulit. Kenalilah jika kecantikan seorang tidak disaksikan dari warna kulitnya saja. Yakin dirilah dengan yang Anda punya. Dengan demikian, kecantikan akan terpancar sendirinya.

Bila ingin ingin produk pemutih untuk membuat cerah kulit, dianjurkan untuk konsultasi serta bertanya-tanya terlebih dulu pada dokter pakar. Dokter dapat mereferensikan produk pemutih kulit apakah yang sesuai tipe kulit Anda serta menerangkan efek serta faedahnya buat kesehatan Anda.

Post Top Ad

Your Ad Spot